ISLAM SELURUH ALAM

Posted: Oktober 4, 2009 in Agama-Agama Dunia

Assalamualaikum wbt saya ucapkan pada saudara serta saudari sekalian, buat pertama-tama kali ini saya ingin mempersembahkan Topik Pilihan Saya iaitu “ISLAM SELURUH ALAM”. Mengapa Islam Seluruh Alam, ini kerana Allah swt hanya menerima Islam sebagai pegangan, petunjuk, kebenaran, rahmat dan merangkumi semua aspek kehidupan hamba-hamba ciptaan Allah swt.

“Para Nabi Dari Nabi Adam a.s Sehingga Nabi Isa a.s Adalah Umpama Batang-Batang Sungai Yang Hangat Mengalir Menuju Samudera Raya, Di Situlah Nabi Muhammad saw Yang Di Utus Untuk Seluruh Umat Para Nabi Dan Umat Manusia Seluruhnya Sehingga Datangnya Kiamat”

Mungkin agak sukar untuk diterima masyarakat dunia bahawa Rasulullah saw adalah Utusan, Pedoman & Rahmat bagi sekalian alam. Tanpa disedari Kitab-Kitab Agama selain Al-Quran juga menyentuh tentang keperibadian Nabi Muhammad saw selaku Utusan untuk seluruh umat Para Nabi dan juga umat seterusnya sehingga ke hari Kiamat.

Berikut adalah hikmah Kedatangan Rasulullah saw adalah:

  1. Memperbetulkan tauhid manusia kepada Allah swt dan meninggalkan amalan buruk menyembah manusia, menyembah berhala atau apa saja.
  2. Sebagai Pembatas Kepalsuan dan Kebenaran, membenarkan kitab-kitab terdahulu seperti memperbetulkan pandangan manusia terhadap Tuhan dan para utusan Allah swt di masa lalu
  3. Menjaga keaslian Kitab Taurat, Kitab Zabur dan Kitab Injil dari terus dinodai dan dirubah hakikat pernyataan-pernyataan berkenaan Ilmu Tauhid, Syariat dan lain-lain hal.
Benarkah Nabi Muhammad SAW tidak pernah dinubuatkan di dalam Kitab Injil? Apakah yang dikatakan Jesus Tentang Kerasulan Nabi Muhammad SAW? Sepanjang kehidupan Rasulullah SAW, apakah kriteria yang ditampilkan beliau tidak memenuhi apa yang tercatat di dalam Kitab Injil? Segala-galanya bakal saya tampilkan berdasarkan kajian daripada Tokoh-Tokoh Muslim mahupun Tokoh-Tokoh Non-Muslim.
(A) Nama Nabi Muhammad Dalam Kitab Kidung Agung
(Kidung Agung 5:16)
hikvō mamətaqqîm vəkullvō mahămadîm zeh dwōdî vəzeh rē‘î bənwōt yərûšālāim.

Lafaz Ibrani pada kitab Kidung Agung (Song of Solomon) sangat jelas mencantumkan nama Muhammad (MHMD) dengan menambahkan kata “dim” yang bermaksud “Yang Agung”.

(Teramat manis tutur katanya, dia adalah mahămadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.)

mahămadîm dalam Bible berbahasa Inggris diterjemahkan “lovely “, dalam bahasa Arab mahămadîm seharusnya menjadi MUHAMMADIM.

Namun pendeta/pastur Arab Kristen yang tidak mau untuk menerima kebenaran kata “muhammadim” adalah nabi “Muhammad Yang Agung”. Mereka mengatakan bahwa muhammadim artinya seseorang yang memiliki karakteristik terpuji (bahasa Arab : hamidah). Dan ternyata para pendeta Arab Kristen cepat bertindak dengan mengedit Bible dan mengubah mahămadîm menjadi Habiibii seperti yang dapat anda saksikan di Bible berbahasa Arab terkini.

Namun, benarkah “muhammadim” hanyalah sifat dan sama sekali bukan nama orang ? Sekarang sila perhatikan ayat-ayat lain di dalam Bible ini;

(Kidung Agung 5:10)

(Hebrew) דודי צח ואדום דגול מרבבה׃

(Hebrew With Vowel) דֹּודִי צַח וְאָדֹום דָּגוּל מֵרְבָבָֽה׃

(Transliterasi) dvōdî sah və’ādvōm dāgûl mērəbābâ:

(KJV) My beloved white and ruddy, the chiefest among ten thousand.

(Terjemahan Bebas) Kekasihku itu putih dan merah sehat, pemimpin diantara 10.000 orang.

(Kidung Agung 5:16)
(Hebrew) חכו ממתקים וכלו מחמדים זה דודי וזה רעי בנות ירושׁלם׃

(Hebrew Wiith Vowel) חִכֹּו מַֽמְתַקִּים וְכֻלֹּו מַחֲמַדִּים זֶה דֹודִי וְזֶה רֵעִי בְּנֹות יְרוּשָׁלִָֽם׃

(Transliterasi) hikvō mamətaqqîm vəkullvō mahămadîm zeh dwōdî vəzeh rē‘î bənwōt yərûšālāim:

(KJV) His mouth is most sweet: yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.

(Terjemahan Bebas) Teramat manis tutur katanya, dia adalah mahămadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.

Sangatlah jelas “my beloved” adalah MAHAMADIM (MHMDM) atau MUHAMMADIM (Muhammad Yang Agung) adalah pemimpin 10.000 orang. Nabi Muhammad adalah pemimpin 10.000 pasukan dalam penaklukkan kota Mekkah di Paran.

(B) Keturunan Nabi Muhammad saw

Sesungguhnya Nabi Ibrahim dan anaknya (Nabi Ismail) telah berdoa ketika berada di Mekkah agar Allah SWT menjadikan keturunan mereka sebagai umat yang tunduk dan patuh kepada Allah SWT.

“Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadat haji kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka sesorang Rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab (Al Quran) dan Al-Hikmah (As-Sunnah) serta mensucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana.” (Surah Al-Baqarah 2:128-129)

Dalam Perjanjian Lama (Taurat) dicatat :

“Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.” (Kejadian 17:20)

“Bangunlah, angkatlah anak itu (Ismail), dan bimbinglah dia, sebab Aku akan membuat dia menjadi bangsa yang besar.” (Kejadian 21:1)

Tidak ada keturunan Ismail suatu umat yang berjaya, kecuali umat Nabi Muhammad saw, sebagaimana yang Allah firmankan,

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.” (QS Ali Imran 3:110)

Dalam Perjanjian Lama Taurat Kitab Ulangan,

(Ulangan 18:18)                                                                                                                                    “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.”

Yang dimaksudkan dari antara saudara mereka adalah Bani Ismail dan BUKANNYA Bani Israel sebagaimana keyakinan Yahudi dan Kristen. Yahudi beranggapan bahwa nubuat Ulangan 18:18 adalah untuk Yosua, sedangkan Kristen beranggapan bahwa nubuat Ulangan 18:18 adalah untuk Yesus.

Namun pernyataan Umat Kristen dan Yahudi tertolak dengan sendirinya melalui ayat,

(Ulangan 34:10)
וְלֹֽא־קָם נָבִיא עֹוד בְּיִשְׂרָאֵל כְּמֹשֶׁה אֲשֶׁר יְדָעֹו יְהוָה פָּנִים אֶל־פָּנִֽים׃

vəlō`-qām nāby` ‘ovd bəyiśərā’ēl kəmōšeh ‘ăšer yədā‘vō yəhvâ pānîm ‘el-pānîm

vəlō` (TIDAK) -qām (BANGKIT) nāby` (NABI) ‘ovd (LAGI) bəyiśərā’ēl (ISRAEL) kə (SEPERTI) mōšeh (MUSA) ‘ăšer yədā (KENAL) ‘wō yəhvâ (TUHAN) pānîm (MUKA) ‘el-pānîm (MUKA).

“Tidak ada lagi nabi yang bangkit di Israel, Seperti Musa yang dikenal Tuhan dengan berhadapan muka.” (Ulangan 34:10 Terjemahan Bebas)

PERHATIAN : Nabi Muhammad adalah Nabi seperti Musa, karena ia memiliki kitab suci dan hukum yang baru, dan nabi Muhammad bukanlah orang Israel. Berdasarkan Ulangan 34:12, hanya nabi Musa saja di kalangan bani Israel yang dianugerahi mukjizat luar biasa oleh Tuhan. Jadi nabi Yosua, nabi Yesus, dan nabi-nabi dari kalangan bani Israel lainnya sama sekali tidak ada yang bisa menyamai mukjizat nabi Musa (baca Ulangan 34:12).

Ulangan 34:12 (KJV Bible)
And in all that mighty hand, and in all the great terror which Moses shewed in the sight of all Israel.

Ulangan 34:12 (LAI 1974)
dan dalam hal segala perbuatan kekuasaan dan segala kedahsyatan yang besar yang dilakukan Musa di depan seluruh orang Israel.

Ulangan 34:12 (Transliterasi)
úləkol hayyād hahăzāqāh úləkol hammovrā` haggādovl `ăser ’āsāh moseh lə’ēynēy kāl-yisərā`ēl.

Ulangan 34:12 (Bahasa Ibrani)
וּלְכֹל הַיָּד הַחֲזָקָה וּלְכֹל הַמֹּורָא הַגָּדֹול אֲשֶׁר עָשָׂה מֹשֶׁה לְעֵינֵי כָּל־יִשְׂרָאֵֽל׃

Taurat mencatat bahwa Ismail adalah seorang pemanah di padang pasir Pasir.

“Allah menyertai anak itu (Ismail), sehingga ia bertambah besar; ia menetap di padang gurun (Paran) dan menjadi seorang pemanah.” (Kejadian 21:20)

Nabi Muhammad pun telah mengisyaratkan dalam haditsnya bahwa nenek moyangnya adalah seorang pemanah. Dan dalam hal ini telah terjadi pada kabilah Aslam beberapa orang dari mereka yang memanah dengan busur, maka nabi Muhammad berkata kepada mereka:

“Panah lah wahai keturunan Ismail, sesungguhnya bapak kamu (Ismail) adalah seorang pemanah.” (Bukhori kitab al Jihad wa Sair, Ibnu Majah dalam kitab Al Jihad).

(C) Karakteristik Nabi Muhammad Di Dalam Alkitab

Imam Ahmad bin Hanbal meriwayatkan sebuah hadits yang disandarkan kepada Abdullah bin Mas’ud yang menyatakan bahwa Rasulullah SAW mendengarkan orang-orang Yahudi membaca Taurat di sebuah Kanisah (kuil). Tatkala Rasulullah SAW masuk ke Kanisah itu, mereka berhenti membacanya, lalu Rasulullah SAW bertanya :”Mengapa kamu berhenti membacanya?” Seorang yang sedang sakit di tempat itu kemudian mengambil kitab Taurat lalu membacanya sampai kepada penjelasan sifat Rasulullah SAW dan umatnya. Setelah itu orang yang membaca tersebut berucap :”Inilah sifat-sifat engkau dan umatmu, saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan sesungguhnya engkau adalah rasul (utusan) Allah.

Berikut adalah beberapa karakteristik Nabi Muhammad dalam alkitab antara lain :

(1) Bahwasanya Kerajaan Syeba (Yaman) akan tunduk pada Nabi Muhammad

“Kiranya raja-raja dari Syeba dan Seba menyampaikan upeti!” (Mazmur 72:10)

Telah habis masa kerajaan Yaman, dan tidak ada lagi seorang nabi yang nanti raja Yaman akan tunduk padanya, kecuali kepada Nabi Muhammad SAW.

(2) Bahwasanya Nabi Muhammad memiliki kekuasaan pengadilan dan hukum

“Kiranya ia mengadili umat-Mu dengan keadilan dan orang-orang-Mu yang tertindas dengan hukum!” (Mazmur 72:4)

Nabi Muhammad adalah pemimpin agama sekaligus pemimpin pemerintahan Islam. Ia memiliki kekuasaan pengadilan. Dengan kekuasaanya, ia menegakkan keadilan didaerah kekuasaannya.

(3) Bahwasanya Nabi Muhammad membawa ajaran Shalowm (Salam/Islam)

“Kiranya gunung-gunung membawa damai sejahtera (Shalowm) bagi bangsa, dan bukit-bukit membawa kebenaran!” (Mazmur 72:3)

Shalowm (bahasa Ibrani) atau Salam (Bahasa Arab) adalah arti kata Islam. Nabi Muhammad membawa ajaran Islam (Shalowm) dan menegakkan kebenaran dengan kekuasaan yang dimilikinya.

(4) Bahwasanya beliau adalah pahlawan yang menyandang pedang

“…kemurahan tercurah pada bibirmu, sebab itu Allah telah memberkati engkau untuk selama-lamanya. Ikatlah pedangmu pada pinggang, hai pahlawan…. (Mazmur 45:2-3)

(5) Bahwasanya Tuhan akan memasyurkan nama nabi Muhammad

“Aku mau memasyhurkan namamu turun-temurun; sebab itu bangsa-bangsa akan bersyukur kepadamu untuk seterusnya dan selamanya.” (Mazmur 45:17)

(6) Bahwasanya Nabi Muhammad Adalah Batu Penjuru

“Kata Yesus kepada mereka: “Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru : hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita . Sebab itu, aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu .”

 

“yang dibuang” : Nabi Muhammad keturunan Ismail yang dibuang (diusir) oleh Sarah.
“batu penjuru” : Nabi terakhir.
“ajaib di mata kita” : Bangsa Yahudi akan memandang ajaib, karena selama ini kenabian selalu lebih banyak lahir dari mereka.
“Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.” : Ertinya Kerajaan Allah akan berpindah dari Bani Israel ke Bani Ismail yang dibuang dahulu.

Nabi Muhammad bersabda :
“Sesungguhnya perumpamaan saya dengan nabi-nabi sebelumku adalah seperti perumpamaan seseorang yang membangun sebuah rumah, ia perindah dan perhiasi rumah itu, kecuali hanya satu tempat batu saja disalah satu sudut bangunan itu, maka orang-orang berthawaf (berkeliling) disekitarnya, mereka ta’jub terhadap bangunan itu seraya berkata: “Tidakkah lobang ini diletakkan satu batu?” Beliau (nabi Muhammad saw) berkata: “Aku lah satu batu itu dan akulah penutup para nabi.” (Lihat Bukhori, kitab “Manaqib”. Muslim pada kitab “Al-Fadhail”)

(7) Bahwasanya Nabi Muhammad Akan Hijrah (dari Mekkah) Dan Disambut penduduk kota Yang Didatanginya (Madinah).

(Yesaya Pasal 21:13-17)
“Ucapan ilahi terhadap Arabia . Di belukar di Arabia kamu akan bermalam, hai kafilah kafilah orang Dedan ! Hai penduduk tanah Tema , keluarlah, bawalah air kepada orang yang haus, pergilah, sambutlah orang pelarian dengan roti! Sebab mereka melarikan diri terhadap pedang, ya terhadap pedang yang terhunus, terhadap busur yang dilentur, dan terhadap kehebatan peperangan. Sebab beginilah firman Tuhan kepadaku: “Dalam setahun lagi, menurut masa kerja prajurit upahan, maka segala kemuliaan Kedar akan habis. Dan dari pemanah-pemanah yang gagah perkasa dari bani Kedar, akan tinggal sejumlah kecil saja, sebab Tuhan, Allah Israel, telah mengatakannya.”

Dedan : adalah di Arabia bagian Utara. Negeri yang dekat dengan kota Madinah daripada Tema.
Tema : adalah anak Ismail. Daerah utara dekat kota Madinah.
Kedar : adalah anak Ismail.

PERHATIAN : Nubuat kitab Yesaya sangat bertepatan karena sesuai dimana Yahweh (Allah Israel ) berfirman bahawa anak-anak Ismail di Arabia akan mendapat wahyu dari-Nya. Wahyu yang diterima Yesaya memerintahkan kepada orang-orang Tema supaya menghidangkan makanan dan minuman kepada orang-orang yang lari dari pedang. Nabi Muhammad dan umat Muslim kota Mekkah hijrah pada tahun 1 Hijriah menuju kota Madinah dimana mereka mendapat sambutan meriah dari penduduk kota Madinah.

(8) Bahwasanya setahunsetelah hijrah akan ada perang yang dimenangkan oleh beliau

(Yesaya Pasal 21:13-17)
“Ucapan ilahi terhadap Arabia . Di belukar di Arabia kamu akan bermalam, hai kafilah kafilah orang Dedan ! Hai penduduk tanah Tema , keluarlah, bawalah air kepada orang yang haus, pergilah, sambutlah orang pelarian dengan roti! Sebab mereka melarikan diri terhadap pedang, ya terhadap pedang yang terhunus, terhadap busur yang dilentur, dan terhadap kehebatan peperangan. Sebab beginilah firman Tuhan kepadaku: ” Dalam setahun lagi, menurut masa kerja prajurit upahan, maka segala kemuliaan Kedar akan habis. Dan dari pemanah-pemanah yang gagah perkasa dari bani Kedar, akan tinggal sejumlah kecil saja, sebab Tuhan, Allah Israel, telah mengatakannya.”

PERHATIAN : Nubuat ini digenapi dengan Perang Badar, dimana kaum musyrikin Kota Mekkah menyerang Nabi Muhammad saw dan pasukan Islam yang berpusat di Madinah. Nabi Muhammad berjaya melawan Kafir Musyrik Mekah. Pada tanggal 12 Rabiul Awal Tahun 1 Hijrah, Nabi Muhammad saw tiba di Kota Madinah dan Perang badar berlaku pada tanggal 17 Ramadhan thn 2 Hijriah. Jadi dengan selisih satu tahun, Nabi Muhammad saw memimpin pasukan Muslim mengalahkan Kaum Musyrikin Mekkah dalam Perang Badar.

(Ali ‘Imran 3:123-126)                                                                                                                                                                   Sungguh Allah telah menolong kamu dalam peperangan Badar, padahal kamu adalah (ketika itu) orang-orang yang lemah. Karena itu bertakwalah kepada Allah, supaya kamu mensyukuri-Nya. (Ingatlah), ketika kamu mengatakan kepada orang mukmin: “Apakah tidak cukup bagi kamu Allah membantu kamu dengan tiga ribu malaikat yang diturunkan (dari langit)?” Ya (cukup), jika kamu bersabar dan bersiap-siaga, dan mereka datang menyerang kamu dengan seketika itu juga, niscaya Allah menolong kamu dengan lima ribu Malaikat yang memakai tanda. Dan Allah tidak menjadikan pemberian bala bantuan itu melainkan sebagai khabar gembira bagi (kemenangan)mu, dan agar tenteram hatimu karenanya. Dan kemenanganmu itu hanyalah dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

(9) Bahwasanya Beliau Mengendarai Unta

“Apabila dilihatnya pasukan, pasang-pasangan orang berkuda, pasukan keledai, pasukan unta, maka haruslah diperhatikannya sungguh-sungguh, dengan penuh perhatian.” (Yesaya 21:7)

PERHATIAN : Pandangan Yesaya ini terbahagi kepada dua bahagian, bahawa seorang Penunggang Keldai dan seorang Penunggang Unta, umumnya Kristen akan berkata bahwa sang penunggang Keldai itu adalah Yesus (Yohanes 12:14). Lalu siakapah yang dijanjikan akan mengendarai unta ? Tokoh yang dinubuatkan oleh Yesaya ini tidak akan pernah digenapi selain untuk Nabi Muhammad Saw. Nabi Muhammad mengendarai unta sebab ia tinggal digurun pasir.

(10) Bahwasanya Bani Ismail Akan Menyanyikan Nyanyian Baru Bagi Tuhan

“Nyanyikanlah nyanyian baru bagi Tuhan dan pujilah Dia dari ujung bumi! Baiklah laut bergemuruh serta segala isinya dan pulau-pulau dengan segala penduduknya. Baiklah padang gurun menyaringkan suara dengan kota-kotanya dan dengan desa-desa yang didiami Kedar! Baiklah bersorak-sorai penduduk Bukit Batu, baiklah mereka berseru-seru dari puncak gunung-gunung! Baiklah mereka memberi penghormatan kepada Tuhann, dan memberitakan pujian yang kepada-Nya di pulau-pulau.” (Yesaya 42:10-12)

PERHATIAN : Nyanyian bagi mereka adalah nyanyian Azan, Ziikir, dan Takbir kepada Allah swt. Hingga kini hanya ada nyanyian Azan di Arab Saudi, bukan nyanyian Gereja karena 100% penduduk Arab Saudi adalah muslim. Bukit Batu adalah merujuk di kota Madinah. Selain itu kata “NYANYIAN” ini adalah perkataan simbolik ataupun metafora atau lebih mudah jika saya katakan adalah kiasan. Bacaan Al-Quran juga merupakan Nyanyian Baru dari Allah swt kepada seluruh alam. Al-Quran dibaca berlagu dan berirama, mukjizat ini juga memenuhi maksud bahawa manusia suka pada yang berirama dan berlagu kerana Irama dan Lagu adalah Fitrah bagi manusia dari Allah swt.

(11) Bahwasanya kambing dan domba Nebayot dan Kedar akan dipersembahkan di Baitullah (Bait Allah)

“Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku. ” (Yesaya 60:7)

PERHATIAN : Umumnya Kristian akan berkata bahwa Yesaya 60:7 ini adalah untuk Yesus. Namun sejarah hingga kini mencatat Nebayot, Kedar, dan keturunan Ismail lainnya hanya tunduk kepada Nabi Muhammad saw. Rumah keagungan-Ku adalah Baitullah di Ka’bah dan BUKANNYA Basilika St Petrus di Roma dan Gereja di Yerusalem. Ini Karena Bani Ismail tidak pernah mempersembahkan kambing dan domba untuk korban kepada Paus Roma maupun Uskup di Yerusalem.

(12) Bahwasanya Beliau Senantiasa Didoakan setiap waktu

“Kiranya ia didoakan senantiasa, dan diberkati sepanjang hari!” (Mazmur 72:15)

PERHATIAN : Beginilah keadaan Nabi Muhammad saw, umat Muslim selalu mendoakan dan memberkati setiap kalinya dalam sholat (sembahyang) yakni melalui salawat. Selawat ini bermaksud sebagai tanda Terima Kasih kami umat islam kepada Baginda saw yang membawa petunjuk kepada kebenaran. Ganjaran selawat kepada Nabi Muhammad saw itu juga akan dikembalikan kebaikannya kepada mana-mana individu yang mengamalkannya dengan izin Allah swt.

(13) Bahwasanya Beliau akan memimpin 10.000 pasukan menaklukkan Paran

Ulangan 33:2 (KJV Bible)
“And he said, The Lord came from Sinai, and rose up from Seir unto them; he shined forth from mount Paran, and he came with ten thousands of saints: from his right hand went a fiery law for them.

“Berkatalah ia: “Tuhan datang dari Sinai dan terbit dari Seir kepada mereka; Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran dan datang dengan 10.0000 orang kudus; di sebelah kanannya tampak kepada mereka api yang menyala.”

Kata “RIGHT HAND” dapat diertikan sebagai arah “Selatan” . Tentu menjadi persoalan, mengapa “Right Hand” ertinya “Selatan”?. Cuba kamu berdiri tegak dengan kedudukan yang sempurna menghadap ke arah Timur, lalu rentangkan kedua tangan kamu. Maka ketika kamu berdiri tegak menghadap ke arah “Timur” maka Tangan Kiri kamu akan menghadap ke arah “Utara”, dan Tangan Kanan kamu akan menghadap ke arah “Selatan”.

Mungkin kamu akan bertanya lagi : “Mengapa arahnya harus menghadap ke Timur?” Jawapannya adalah berdasarkan Kitab Ulangan 33:2 menyebut Tuhan ini diibaratkan Matahari yang bersinar. Sudah tentu Matahari bersinar dari arah Timur dipagi hari. Sehingga ketika kamu menghadap ke arah “Timur”, Tangan Kiri kamu menghala ke arah “Utara”, Tangan Kanan kamu akan menghala ke arah “Selatan”. Kamu boleh praktikkan hal ini sendiri.

Jadi penafsirannya adalah;

“Dan ia berkata, Tuhan datang dari Sinai, dan terbit kepada mereka dari Seir, ia bersinar dari pegunungan Paran, dan ia datang dengan 10.000 orang kudus dari Selatan dengan hukum yang berapi-api. ” (Ulangan 33:2)

“Sinai” : adalah Tempatnya Musa.
“Seir” :  adalah Palestin, yakni tempat Yesus (Nabi Isa a.s).
“Dan di pegunungan Paran” : Nabi Muhammad saw datang menakluk Kota Mekkah beserta 10.000 orang dengan hukum yang berapi-api.

Menarik untuk diperhatikan bahawa Bible Revisi Terbaru yakni Today’s New International Version (TNIV) dan New International Version (NIV) – meskipun mempunyai perbezaan dengan pernyataan Bible KJV, namunKitab tersebut TETAP MENYATAKAN bahwa Paran terletak di Selatan.

Ulangan 33:2 (TNIV dan NIV)
“He said: “The LORD came from Sinai and dawned over them from Seir; he shone forth from Mount Paran. He came with [a] myriads of holy ones from the south, from his mountain slopes.”

(14) Bahwasanya Kiblat tidak lagi di Yerusalem

“Nenek moyang kami menyembah di atas gunung ini, tetapi kamu katakan, bahwa Yerusalemlah tempat orang menyembah.” Kmdn Yesus berkata: ” hai perempuan, percayalah kepadaku, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem. (Yohanes 4:20)

PERHATIAN : Kitab Yohanes diatas mencatat sabda Yesus tentang bagaimana cara menyembah (worship) Allah yang benar dan bila TIBA MASANYA NANTI KIBLAT TIDAK BERADA DI JERUSALEM. Berpindahnya KIBLAT tempat menyembah Allah, tidak akan pernah terjadi selain daripada masa kenabian Muhammad saw.

(D) Apakah Mereka Tidak Beriman?

Dari sekian banyak contoh dari khabar gembira yang telah disebutkan diatas, sangat jelas paada kita bahwa kitab-kitab suci terdahulu yakni Taurat, Mazmur (zabur), kitab-kitab suci Yahudi lainnya, dan Injil telah mengisyaratkan agar umatnya dapat mengenali sang Nabi Penutup. Hal ini telah ada berabad-abad sebelum sang Nabi penutup yakni Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah.

Berita gembira tentang diutusnya Nabi Muhammad saw sangat masyhur sekali dikalangan umat-umat terdahulu. Kerana nabi-nabi mereka telah mengkhabarkan tentang kedatangan Nabi Muhammad SAW. Dan berita-berita yang terdapat dalam kitab-kitab suci samawi terdahulu inilah yang menyebabkan kebanyakan orang masuk Islam.

Sebagaimana Ahli kitab (Yahudi dan Nasrani), mereka menunggu kedatangan Nabi Terakhir. Maka tatkala ia datang, mereka yang menhetahui ajaran Taurat diantaranya adalah Abdullah Bin Salam dan Allah swt menceritakan hal ini dalam surat al-Ahqaf ;

“Katakanlah: “Terangkanlah kepadaku, bagaimanakah pendapatmu jika Al Quran itu datang dari sisi Allah, padahal kamu mengingkarinya dan seorang saksi dari Bani Israil mengakui (kebenaran) yang serupa dengan (yang tersebut dalam) Al Quran lalu dia beriman, sedang kamu menyombongkan diri. Sesungguhnya Allah tiada memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” (QS Al Ahqaaf 10)

Dan sebahagian dari ahlulkitab (Yahudi dan Nasrani) itu ada yang berpaling terhadap kebenaran. Timbullah perasaan iri dan dengki dikalangan mereka. Bahkan mereka terus-menerus memusuhi, membenci, dan memerangi baginda saw. Kemudian mereka mempelajari teks-teks Alkitab yang menyebutkan tentang nama dan karakteristik Nabi Muhammad, lalu mengeditnya (mengubahsuai mengikut kemahuan mereka).

“….. kamu jadikan kitab itu lembaran-lembaran kertas yang bercerai-berai, kamu perlihatkan (sebahagiannya) dan kamu sembunyikan sebahagian besarnya …..” (Surah Al-An’am :91)

“….. Yaitu orang-orang Yahudi, mereka mengubah perkataan dari tempat-tempatnya …..” (Surah An-Nisaa’ 4:46)

“….. Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka merobah perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya …..” (Surah Al Maa’idah 5:13)

“….. sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah.” (QS At Taubah :34)

“Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada Allah dan rasul-rasul-Nya, dan bermaksud memperbedakan antara (keimanan kepada) Allah dan rasul-rasul-Nya, dengan mengatakan: “Kami beriman kepada yang sebahagian dan kami kafir terhadap sebahagian (yang lain)”, serta bermaksud mengambil jalan di antara yang demikian, merekalah orang-orang yang kafir sebenar-benarnya. Kami telah menyediakan untuk orang-orang yang kafir itu siksaan yang menghinakan.” (Surah An Nisaa’ 4:150-151)

Penggantian dan perubahan terhadap isi alkitab terus-menerus dilakukan oleh pendeta Kristian hingga saat ini. Namun, isyarat yang pasti dan bukti yang nyata dalam Alkitab hingga kini masih terdapat sisa-sisa keterangan (yang masih belum diedit) yang dengan jelas menyebutkan tentang karakteristik Nabi Muhammad SAW. Jika semua ayat-ayat itu tidak dituju kepada Nabi Muhammad saw, maka Ramalan Kenabian dalam Alkitab tidak akan lengkap dan tidak akan terpenuh sehingga ke Hari Kiamat.

Penulis telah mendapatkan dalam Alkitab mengenai nama, karakteristik, tempat ia diutus, juga disebutkan pula tutur kata beliau, dan peristiwa hijrah Nabi Muhammad dan kekalahan musuh-musuhnya. Semua karakteristik itu tidak sesuai bagi setiap orang kecuali pada diri Nabi Muhammad SAW.

“Sesungguhnya agama disisi Allah hanyalah Islam……” (QS Ali ‘Imran 19)

RUJUKAN :

  1. Ensiklopedi Hukum Islam, Jilid 3, halaman 757, Penerbit PT Ichtiar Baru Van Houve, Jakarta, cetakan keenam, 2003.
  2. Muhammad Dalam Kitab Samawi, Oleh Syeikh Abdul Majid A. Zainuri, Penerbit Iqra Insan Press, cetakan pertama, 2004.
  3. Ensiklopedi Hukum Islam, Jilid 3, halaman 757, Penerbit PT Ichtiar Baru Van Houve, Jakarta, cetakan keenam, 2003.
    King James Version Bible.
  4. Alkitab terbitan Lembaga Alkitab Indonesia.

By, Penghibur

Komen-komen
  1. Ahmad Nizam berkata:

    Assalaamu’alaikum w.b.t…. SYABAS, satu titik yang bakal menggegarkan dunia ni hehe

    Tahniah atas kelahiran blog ini, semoga pengisian2 nanti akan memberi manfaat kepada manusia sejagat dan memberi kebahagiaan kepada kita dunia dan akhirat, amiin

    Dan tahniah juga pada ambe kerana menjadi orang pertama yang komen di sini huhu

  2. Ahmad Nizam berkata:

    SubhanAllah, Sudah NYATA dan JELAS sekali Muhammad adalah orang yang diramalkan dalam Perjanjian Lama

    terlalu banyak sangat buktinya, bukan satu dua sahaja

    dan alasan2 yang diberi oleh mereka2 yang menyangkalnya begitu TIDAK BERASAS sama sekali, sengaja mencipta alasan

    syabas akhi Penghibur 🙂

    • Penghibur berkata:

      @Ahmad Nizam

      Saya yakin saudara dah sedia maklum semua ni, saya suka ikut jejak saudara, banyak benda saya dapat belajar secara tidak langsung. InsyAllah saya akan terus menikuti perkembangan saudara Ahmad Nizam.

      By, Penghibur

  3. hajirikhusyuk berkata:

    tahniah,,,

    selamat berkarya

  4. Penghibur berkata:

    @Hajirikhusyuk

    Untuk anda juga semoga berjaya dunia akhirat.

    By, Penghibur

  5. qarrobin berkata:

    Salut saya dengan Anda, Penghibur itu Periqlytos kan?

    Semoga @Penghibur berjaya dunia akhirat, tulisan Anda sangat Ilmiah

    • Penghibur berkata:

      @qarrobin

      saya juga salut dengan anda, kerana saya suka baca artikel do blohg anda, saya mendoakan semoga anda juga berjaya dunia akhirat, dan semoga Allah swt memberi kekuatan pada anda.

      Pericletos adalah Penghibur, TAPI itu adalah tentang Rasulullah saw, saya yakin anda sedia maklum, saya gunakan nick Penghibur sebab umat Kristian sangat familiar dengan nama ni, dan mereka mesti faham, sebenarnya saya ingin dia orang tahu Penghibur dalam Kitab Bible adalah Nabi Muhammad saw.

      By, Penghibur

      By, Penghibur

  6. qarrobin berkata:

    @Penghibur,

    ingin tanya nih, bagaimana pendapat saudaraku tentang :

    sepertinya Brahmin (Sansekerta) berasal dari nama Ibrahim (Sanskrit), adakah kemiripan dengan bi rahman-rahim.

    Ramayana (Sansekerta) mirip dengan Ramadhan (Sanskrit). Rama=Great Spirit, Dhana=descend. Ramadhan = tanazzalul malaa-ikati wa rruuwhu fiyha. Ascend great spirit = turunnya malaikat dan ruwh = Ramayana

    May Allah be pleased with you
    wassalam, saudaramu

  7. baguscokie berkata:

    Assalamu’alaikum wr wb

    Terima kasih atas kunjungannya,
    Mohon maaf baru sempat berkomentar , Salam kenal dan ijinkanlah kami numpang cari ilmu di blog ini.

    Selamat berkarya

    • Penghibur berkata:

      @baguscokie

      Saya doakan anda semoga terus dilimpahi rahmat-Nya, anda bisa berkunjung disini dan berkomentar disini, nggak ada salahnya, sangat di alu-alukan, kerana kita sebagi muslim harus bersatu, lebih lagi kita harus memahami dan berkongsi Ilmu Pengetahuan dan ini dapat membantu kita serba sedikit. selain itu usaha kita juga perlu lebih kemas dan bersungguh-sungguh, InsyaAllah.

      By, Penghibur

  8. CosmicBoy berkata:

    @ Penghibur,

    Hehehe…lucu-lucuan muslim-muslim ini.

    Gini dehhhh, bira ilmiah gituh.

    Allah ==> alat

    Muhammad ==> mohhhhhhhhhhh (bunyi sapi)

    Al-Quran ==> koran

    Mirip tuh.

    Cuman bercanda.

    Hehehe…

    Kapan mau pinter?

    Dikit aje.

    Mungkin taun depan?????

    • ilham othmany berkata:

      nanyain org kapan mau pinter.Diri sendiri udah tua bangka nggak pinter-pinter.Masuk Islam aja nggak mau.Sayang nggak dapat makan ba**.Satu lagi takuuuut.Dipotong anunya.Huahahaha.Nih,mau kasi tau.Kalo nak Islam cepet dikit.Nanti tambah liat.Terpaksa dipotong pake gerrrgaji.Hehehe.

  9. Fitri berkata:

    Saya pernah ke salah satu blog hindu, yang isinya menjabarkan hal yang sama seperti Qarrobin kemukakan. Pada akhir artikel si pemilik blog menanyakan, apakah agama Hindu sama kedudukannya dengan ahli kitab seperti Yahudi dan Nasrani yang diakui dalam Islam.

    Karena selama ini agama Hindu tidak pernah disinggung dalam Islam.

    Salam.

  10. Penghibur berkata:

    @All

    Kitab Hindu telah dibedah habis-habisan oleh Dr.Zakir Naik yang diadakan di Mumbai India. Saudara serta saudari sekalian boleh merujuk VCD yang bertajuk “Similarities Hinduism and Islam”.

    Berkenaan Brahmin atau BRAHMA, ia bermaksud PENCIPTA, sama ertinya dengan nama Allah yang disebut didalam bahasa Arab dengan nama KHALIQ iaitu PENCIPTA. Permasalahan di kalangan Agama Hindu adalah menganggap Tuhan mempunyai 8 tangan atau berkepala seperti ular atau apa saja. sedangkan Kitab Hindu mengiktiraf dengan sejelas-jelas kata, bahawa Tuhan tiada sesuatupun yang serupa dengan-Nya. Jika umat hindu menyatakan TUHAN mempunyai itu dan ini, maka JELAS ia BERTENTANGAN.

    Disinilah Kemuliaan Islam, Islam tidak akan mengeluarkan pernyataan yang bertentangan dengan Quran.

    Pembedahan Kitab Hindu oleh Dr.Zakir Naik telah disampaikan dan dipersembahkan secara umum di Negara India yang dihadiri beribu-ribu orang dari pelbagai lapisan masyarakat dan semuanya dalam keadaan terkawal dan bebas dari sebarang rusuhan.

    Semoga Allah swt terus memberi kekuatan kepada Ustaz kita iaitu Dr.Zakir Naik salah seorang dari 20 Tokoh Intelektual Islam terkemuka dunia. Semoga anda mendapatkannya. bagi saudara Malysia, boleh dapatkannya di SABA ISLAMIC MEDIA.

    By, Penghibur

  11. Ahmad Nizam berkata:

    Salaam. Apa kabar saudara PENGHIBUR no satu Malaysia? hehe semoga saudara sentiasa sihat dan bahagia di dalam rahmat dan berkat dari Allah S.w.t.

    nampaknya saudara Cosmic Boy sudah tidak kelihatan lagi, dah bosan agaknya huhu

    Itulah kalau berdialog bukan memberi bukti dan dalil, tetapi berdialog menurut selera dan hentam sesedap rasa ih ih ih ih ih

    Semoga dia berfikir kembali, merenung balik semua dialog2 dan semoga dia ditemukan HIDAYAH (PETUNJUK) dari ALLAH, amiin🙂

  12. kopral cepot berkata:

    banyak hal menarik .. 😉

    salam kenal

  13. Wahrsagen berkata:

    Truthful words, some authentic words dude. Made my day.

  14. Ahmad Nizam berkata:

    Salam Ramadhaan ya akhi Bob @ Penghibur, marhaban ya shahrul muniir shahrus syiaam, shahrullazii unzila fiihil Quranul kareem

    Maafkan andai ada salah dan silap hamba selama ini.

    Semoga Allah sentiasa memberkati dan merahmati kita semua. Baarokallahu lakum🙂

  15. Ahmad Nizam berkata:

    Salaam Aidul Fitri. Maaf zahir dan batin. Taqobbalallahu minkum 🙂

  16. lawyer berkata:

    Haha, yeah we law students certainly are a odd type… well
    what ever.Nice article!

  17. Philadelphia berkata:

    Wow, amazing blog format! How long have you ever been blogging for?
    you make running a blog glance easy. The whole look of your site is excellent, as well as the
    content material!

  18. Everything published made a ton of sense. But, what about this?
    suppose you were to write a killer headline? I am not suggesting your content is not solid, but
    suppose you added a headline to possibly grab people’s attention? I mean ISLAM SELURUH ALAM | Mutiara Langit Mutiara Syurga is kinda plain. You could peek at Yahoo’s home page and watch how they create post titles to get viewers interested.
    You might try adding a video or a pic or two to get people excited about what you’ve got to say. In my opinion, it could bring your blog a little bit more interesting.

  19. I am really impressed with your writing skills as well as with the layout on your weblog. Is this a paid theme or did you customize it yourself? Anyway keep up the excellent quality writing, it’s rare to see a great blog like this one these days..

  20. Tremendous issues here. I am very happy to look your article.
    Thank you a lot and I am looking ahead to touch you.

    Will you kindly drop me a e-mail?

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s